Pastinya anda semua gemar berjalan jalan keluar kota. Perjalanan keluar kota ini pun tidak selalu dilakukan menggunakan kendaraan pribadi. Mungkin saja anda berpergian ke kota lain menggunakan transportasi seperti bis atau kereta api. Meskipun demikian, anda tetap bisa menyewa atau rental kendaraan untuk dibawa kemana mana. Ini menjadi salah satu hal yang sering dilakukan banyak orang. Karena ada banyak sekali manfaat dalam menyewa kendaraan sendiri saat berjalan jalan ke kota lain. Inilah beberapa tips untuk mencari agen rental kendaraan yang paling ampuh.

Tentunya anda semua lebih memilih berjalan jalan secara pribadi dibandingkan menggunakan tour. Tour bisa menjadi alternatif baik saat berjalan jalan. Namun masih ada banyak tempat yang tidak terjelajah saat menggunakan tour. Ini juga membatasi anda semua dalam mengunjungi tempat tempat yang terpencil dan juga unik untuk dikunjungi. Itulah mengapa menggunakan rental kendaraan bisa menjadi keunggulan yang sangat besar.

Alasan Menggunakan Agen Rental Kendaraan

Menyewa kendaraan sendiri saat berjalan jalan mendatangkan banyak manfaat. Manfaat pertama adalah harga yang sangat terjangkau. Jika anda ingin berpergian bersama kerabat kerabat lainnya, maka menyewa kendaraan sendiri pun akan jauh lebih murah. Menggunakan transportasi umum akan sangat mahal jika digunakan berkali kali. Itulah mengapa banyak turis menyewa kendaraan pribadi untuk menghemat biaya perjalanan.

Selain itu, para turis atau pengunjung yang menyewa kendaraan pribadi juga bisa lebih bebas menjelajah sebuah tempat. Jika anda hanya bergantung kepada transportasi publik, maka akan ada banyak batasan dan hal hal yang anda tidak bisa lakukan. Semua ini juga tergantung dengan jadwal adanya transportasi publik tersebut. Itulah mengapa banyak orang memilih untuk menyewa kendaraan pribadi.

Dengan kendaraan pribadi, anda bisa mencapai tempat tempat wisata yang jarang sekali dikunjungi oleh orang lain. Beberapa contoh diantaranya adalah lokasi lokasi dengan pemandangan yang sangat indah, seperti air terjun dan sebagainya. Fleksibilitas yang ditawarkan oleh agen rental kendaraan inilah menjadi alasan utama orang menyewa kendaraan.

Melihat Reputasi Sebuah Penyewa Kendaraan

Reputasi sangatlah penting dalam menjamin keamanan para pelanggan. Dengan reputasi yang lebih tinggi, maka para pelanggan pun mendapatkan jaminan bahwa pelayanan rental aman. Seringkali, orang orang tidak melihat sebuah reputasi dari tempat atau agen yang mereka rental. Ini bisa mengakibatkan kerugian ataupun risiko penipuan. Itulah mengapa kalian wajib melihat dan mencari tau mengenai reputasi sebuah penyewa kendaraan terlebih dahulu.

Reputasi sebuah agen penyewa kendaraan bisa dinilai dari pelayanan mereka. Semakin banyak ulasan sebuah agen di Google, maka semakin tinggi juga orang yang pernah menggunakan rental tersebut. Masing masing rental juga akan mempunyai bintang yang muncul saat anda mencarinya di Google.

Bintang tersebut adalah penilaian dari pengguna pengguna lain yang sudah pernah membeli pelayanan rental. Jadi pastikan kalian membaca semua ulasan yang ada. Karena ini sangat penting dalam menjamin reputasi anda semua. Semakin tinggi angka orang yang mengulas, berarti semakin tinggi juga orang yang telah mempercayai agen.

Harga dan Biaya Sewa Kendaraan

Setiap kendaraan akan memiliki harga sewa yang berbeda beda. Namun rental kendaraan pun sudah memiliki standar yang di tetapkan dan tidak berubah. Standar ini bisa menjadi panduan dalam mencari rental yang cocok dan terbaik. Jika mereka melebihi standar dengan harga yang banyak, maka agen tersebut pun memberikan harga yang terlalu mahal.

Secara sederhana, harga untuk menyewa sebuah kendaraan berukuran mobil seperti Avanza akan berharga Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu. Ini adalah harga standar yang ditetapkan oleh banyak agen agen penyewa kendaraan lainnya. Jika ada agen yang membuat harga lebih dari ini, maka kalian harus berwaspada. Ada juga kendaraan lainnya yang bisa anda coba jika ingin mengangkut jumlah orang yang lebih besar. Anda bisa sewa hiace yang bisa memuat 15 orang. Harganya pun lebih mahal dan biasanya memiliki harga standar Rp 1,5 juta per harinya.

Ada juga beberapa agen rental kendaraan yang menawarkan fee yang berbeda beda. Mungkin saja biaya yang diberikan hanya untuk 12 jam atau 16 jam. Jadi anda pun harus melihat secara detail mengenai harga dan waktu penyewaan. Jika tidak teliti, maka kalian pun bisa dikenakan denda jika tidak mengembalikan kendaraan dengan tepat waktu.

Kualitas Kendaraan yang Ditawarkan Sebuah Agen

Saat menyewa sebuah kendaraan, pasti anda semua ingin kualitas dan kenyamanan terbaik bukan? Kualitas dan kenyamanan para pelanggan bisa dinilai dari bentuk interior sebuah kendaraan tersebut. Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah kebersihan dari sebuah kendaraan. Jika kendaraan tersebut kotor, maka anda pun tidak akan nyaman untuk menaikinya. Sehingga uang yang telah dibayar pun tidak sepadan dengan pelayanan yang diberikan.

Anda juga bisa melihat kendaraan secara teliti sebelum menyewa. Dari ban, minyak dan mobil tersebut secara keseluruhan. Ada beberapa kasus dimana pemilik rental mencoba untuk menipu para pelanggan. Ini sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kerugian untuk para pelanggan. Itulah mengapa hal hal seperti ini wajib dihindari oleh anda semua. Carilah kendaraan dengan kualitas interior dan exterior yang bagus. Sehingga anda pun bisa senang dengan kendaraan yang dibawa kemana mana.

Pilih juga kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan anda masing masing. Mungkin saja anda berpergian dengan banyak orang. Untuk menghemat biaya yang banyak, anda pun bisa menyewa kendaraan yang lebih besar seperti sewa elf. Kendaraan seperti ini cocok jika anda berpergian dengan rombongan.

Menawarkan Jasa Rental Lepas Kunci

Tidak semua agen rental kendaraan yang baik akan memberikan kalian pilihan untuk lepas kunci. Biasanya agen agen rental pun tidak akan memberikan pilihan untuk kendaraan mereka dibawa tanpa pengawasan. Lepas kunci adalah dimana kendaraan bisa digunakan oleh penyewa tanpa diawasi oleh pihak rental. Ini tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan anda juga.

Jika anda ingin privasi, maka carilah jasa menyewa rental yang memberikan pilihan lepas kunci. Pilihan lainnya adalah anda harus menyewa supir untuk membawa mobil tersebut. Ini biasanya merupakan satu paket dan juga memiliki harga yang lebih mahal. Jika menyewa dengan sebuah supir, biasanya harga akan lebih mahal Rp 100 hingga Rp 200 ribu. Namun anda pun tidak mendapatkan kebebasan seperti berpergian kemana saja yang anda inginkan.

Ini wajib dipahami dari awal sebelum menyewa. Jika ada salah paham, maka proses sewa menyewa pun akan lebih rumit. Inilah beberapa tips untuk mencari agen rental kendaraan terbaik. Pastikan anda menggunakan tips tips tersebut jika ingin menyewa kendaraan nantinya.