Sistem Ekonomi Baru Lahir Melalui Game Online

Media-media dunia baru sekarang bermunculan dari semua jenis Internet. Dulu kita tahu bahwa media hanya berguna untuk sebuah artikel atau berita saja..

Dengan internet melalui perangkat komputasi, game online adalah salah satu jenis media yang telah berkembang dan menarik perhatian cukup banyak orang.

Game online tidak hanya ditujukan untuk segmen tertentu saja, namun game merupakan produk yang disukai oleh para multi-segmenters, baik  pria dan wanita, baik yang berusia muda hingga tua.

Bahkan perkembangan industri game online sudah menjadi fenomena tersendiri di Indonesia. Sekarang warnet tidak hanya sekedar layanan di internet saja, ia akan disertai dengan permainan online.

Lahir Ekonomi Baru Di Media

Sistem Ekonomi Baru media tidak hanya bekerja sama dengan perkembangan industri perangkat, tetapi perangkat lunak dan juga aplikasi menjadi produk yang dapat dijual sebagai industri. Ini adalah produk industri nyata yang terlihat dalam aktivitas ekonomi.

Bagaimana jika produk yang Anda hasilkan hanya berasal dari media baru? Apakah Anda memiliki nilai tukar dan apakah Anda menjadi industri yang cukup berkembang di masyarakat? Artinya, perkembangan teknologi dan informasi membawa bentuk ekonomi baru.

Setiap hari kita bisa melihat teman atau mungkin sebagian besar teman kita selalu terhubung di media semacam ini.

Game online yang merupakan game virtual kebetulan tentunya memiliki aturan yang tidak jauh berbeda dengan aturan yang berlaku di dunia nyata, Beda dengan permainan judi online Asia99.

Kepuasan itu tentunya jika kita selalu bisa menjadi pemenang yang artinya kekayaan dunia maya bertambah di game-game tersebut dan para pemainnya menjadi orang kaya di dunia maya.

Baca Juga: Cara download lagu dari YouTube dan Legalitasnya

Jika Anda melihat lebih dekat para pemain dari sebuah permainan online, ada fenomena baru yang terjadi di kehidupan nyata mereka.

Fenomena ini mengubah hal-hal yang tidak penting di dunia nyata (aset virtual; chip) menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual atau nilai tukar.

Dalam kehidupan sehari-hari, Anda dapat melihat seorang siswa menawarkan keripik untuk dibagikan kepada teman-temannya dengan imbalan barang atau camilan. Sehingga dapat dikatakan bahwa permainan game online ini sedang bertransformasi menjadi produk baru melalui media baru yang sedang berkembang di komunitas penggemar permainan online.