Dunia media sosial semakin meningkat persaingannya. Dengan ini, teman teman pun harus bisa mengikuti arus perkembangan teknologi. Jika tidak, maka kalian tidak bisa menjadi terkenal atau sukses. Salah satu contoh kesuksesan adalah menjadi terkenal di Instagram. Inilah panduan dalam menambah follower Instagram secara mudah.

Jika kalian berhasil meraih ranking yang tinggi di Instagram, maka platform media sosial yang satu ini pun bisa dijadikan tempat untuk mendapatkan sumber pendapatan. Ada banyak cara untuk menambah follower Instagram. Dan di artikel hari ini, kita akan memberikan panduan lengkap dalam menambah followers kalian semua.

Apa saja kegunaan Instagram?

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling terkenal di internet. Instagram pun sudah sering di unduh dan banyak digunakan secara aktif setiap harinya. Jika dihitung hitung, ada lebih dari 500 juta pengguna aktif setiap harinya. Dan 50 juta dari pengguna tersebut pun datang dari Indonesia. Ini menjadikan Instagram sebagai media sosial yang memiliki peluang yang tinggi. Banyak orang pun gemar bermain dan menggunakan Instagram untuk membagikan keseharian mereka.

Pasti banyak dari teman teman semua menggunakan Instagram bukan? Kalian punya setidaknya satu atau lebih akun Instagram. Akun inilah menjadi cerimanan kepribadian di dunia nyata. Semua postingan yang ada di akun media sosial kalian merupakan bentuk digital dari diri kalian sendiri.

Itulah mengapa banyak orang suka menggunakan media sosial. Ini karena media sosial bisa menjadi alat untuk menunjukkan atau mengekspresikan diri mereka sendiri. Dengan alasan ini, ada banyak orang yang ingin menjadi terkenal. Ini supaya mereka bisa dikenal oleh banyak orang dan profil mereka pun ramai dikunjungi banyak followers.

Selain itu, orang pun melihat Instagram sebagai sebuah peluang bisnis. Para pengguna Instagram memanfaatkan Instagram lebih dari sebuah alat untuk berkomunikasi atau berinteraksi antar manusia. Banyak orang menggunakan Instagram sebagai sarana dalam menjual belikan produk mereka.

Tidak hanya di e-commerce atau website, media sosial pun telah menjadi tempat yang bagus untuk bertransaksi. Namun tidak semua transaksi atau sistem jual beli di Instagram aman. Banyak diantaranya sangat tidak aman sehingga teman teman semua harus waspada.

 Hal yang membuat orang yakin dalam membeli adalah angka followers yang tinggi. Dengan angka followers yang tinggi, orang orang pun akan lebih mudah percaya dengan kalian. Di mata banyak orang, followers adalah lambang dari kredibilitas. Semakin tinggi followers, maka semakin banyak juga orang yang telah mempercayai suatu akun. Itulah mengapa orang merlomba lomba untuk mendapatkan followers yang banyak.

Langkah dalam Menambah Follower Instagram:

1. Melakukan Posting Konten Secara Rutin

Media sosial adalah tempat untuk membagikan aktivitas keseharian anda. Itulah fungsi utama dalam menggunakan media sosial. Namun melakukan posting foto saja tidak selalu efektif dan cukup. Untuk meninggikan angka followers dengan maksimal, kami sangat merekomendasikan anda untuk mengupload foto atau video dengan rutin. Definisi rutin bukan mewajibkan teman teman semua untuk mengupload konten setiap harinya. Cukup satu konten setiap 2 hari bisa menjadi rutinitas yang bagus.

Ini sangat penting dilakukan untuk menjaga konsistensi dari sebuah situs. Tanpa konsistensi, maka angka pengunjung di profil Instagram pun tidak akan selalu stabil. Jika anda ingin angka yang terus bertumbuh, rutinitas sangat penting untuk dijaga. Bisa saja anda mendapatkan penonton yang sangat banyak dalam suatu konten.

Ini adalah hal yang bagus, namun tidak berguna jika teman teman semua tidak memanfaatkan momen itu. Cara memanfaatkan momen tersebut adalah dengan melakukan posting secara rutin. Sehingga penonton pun akan terus datang setelah menonton satu konten kalian yang viral.

3. Mencari Teman Untuk Saling Mempromosikan Akun

Promosi adalah salah satu cara ampuh dalam menambah follower Instagram. Kalian bisa melakukan ini dan mengajak semua teman teman yang ada di media sosial Instagram. Setelah mengajak mereka untuk promosi, kalian juga bisa meminta mereka untuk mempromosikan akun kalian. Dengan ini, kalian pun bisa menjadi lebih terkenal dengan ribuan penonton.

Cara untuk mempromosikan akun orang lain pun sangat mudah. Teman teman hanya perlu mencari sebuah foto dan mengupload foto tersebut di Insta story. Kalian wajib menggunakan insta story supaya foto yang di posting bisa hilang setelah 24 jam. Jangan lupa untuk tag teman yang ingin dipromosikan dengan menggunakan simbol @. Ini akan langsung memberikan akses ke profil mereka jika anda yang menekan namanya. Jika teman teman ingin cara yang murah dan mudah, promosi wajib kalian coba. Selain tidak memungut biaya, hasil pun akan langsung terlihat.

Namun metode ini hanya bekerja beberapa kali saja dan sangat jangka pendek. Kalian tidak bisa terus terus mempromosikan akun orang lain. Karena para penonton pun akan bosan dan tidak tertarik.

4. Jangan lupa Hashtag saat Posting Konten

Semua media sosial pasti memiliki algoritma yang berbeda beda. Ini semua bisa dipahami secara mudah karena semua media sosial memiliki hashtag atau tagar. Hashtag sangat berguna untuk meningkatkan viewer dan untuk mempromosikan tren yang sedang ada. Melalui hashtag, postingan konten yang anda miliki pun bisa digunakan untuk menambah follower Instagram. Ini adalah strategi yang sangat sederhana, namun masih ada banyak orang yang lupa untuk melakukannya.

Hashtag biasanya digunakan oleh para artis untuk meningkatkan kesadaran akan suatu masalah. Tidak hanya masalah, hashtag juga menjadi label untuk tren yang sedang ada. Contohnya adalah #love , # funny dan sebagainya. Saat orang lain mencari #funny, mereka akan diberikan banyak seleksi konten yang melakukan posting dengan hashtag tersebut. Sehingga konten anda pun akan memiliki kesempatan yang besar untuk dilihat orang lain. Ini semua bisa dilakukan melalui hashtag saja. Setiap hashtag pun akan memiliki arti yang berbeda beda.

Mungkin saja hashtag hari ini sangat terkenal, dan besoknya ada hashtag yang jauh lebih terkenal lagi. Kami menghimbau teman teman semua untuk selalu mencari hashtag terbaru. Ini akan sangat berguna untuk meningkatkan popularitas di akun kalian.

5. Perhatikan Jenis Konten yang di Post

Saat berbincang mengenai konten, ada banyak sekali variasi konten yang bisa anda post. Akun akun besar di internet terkenal karena melakukan posting konten yang berpatok dengan satu kategori saja. Contohnya adalah seperti prank, kuliner, dan sebagianya. Jenis konten yang ini sangat bagus, namun tidak efektif jika teman teman memiliki akun yang pribadi. Teman teman semua tidak harus mengikuti aktivitas yang dilakukan oleh semua akun akun besar di Instagram.

Menjadi diri sendiri adalah hal terpenting di dunia media sosial. Jika kalian nyaman dengan konten yang dibuat, maka orang lain pun akan suka melihat konten tersebut. Ada banyak sekali jenis konten yang bisa digunakan untuk sebuah akun pribadi. Contohnya adalah memposting keseharian kalian semua. Konten lifestyle seperti ini selalu menjadi incaran para penonton. Para penonton sangat suka melihat aktivitas keseharian dan apa saja yang dilakukan setiap harinya.

6. Kreativitas Konten yang di Post

Kreativitas dan keunikan sebuah konten juga menjadi alasan kuat orang ingin mengfollow sebuah akun. Jika ingin menambah follower Instagram, maka kalian harus bisa membuat para penonton suka dengan konten dibuat. Jika tidak, maka akan ada peluang besar mereka tidak akan mengfollow profile Instagram kalian.

Kreativitas sebuah konten bisa datang dari diri sendiri. Mungkin saja teman teman mendapatkan inspirasi secara tiba tiba. Gunakanlah inspirasi tersebut sebagai konten dalam Instagram. Ini akan memberikan kalian jaminan yang lebih tinggi untuk menduduki peringkat yang tinggi.

7. Memperhatikan Estetika Profil Instagram

Jika kalian memperhatikan profil Instagram yang banyak penggunanya, pasti konten mereka akan sangat bagus saat dilihat. Ada banyak faktor yang bisa menghasilkan konten dengan kualitas yang tinggi. Namun tidak semuanya datang dari konten tersebut. Sebagian besar dari estetika adalah cara seseorang mengedit foto. Ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengubah warna dan menambahkan filter. Filter filter tersebut pun bisa menjadi suatu tema dalam feed Instagram.

Kami sangat merekomendasikan teman teman semua untuk menata rapi konten yang ada di Instagram. Maksud dari menata rapi adalah dengan menyusun konten sehingga tidak berantakan. Dengan melakukan ini, kalian bisa menambah follower Instagram secara bertahap.

Selain itu, buanglah konten konten yang tidak sesuai dengan profile Instagram anda. Mungkin saja ada konten yang tidak estetik saat dilihat. Sehingga semua foto tidak bisa menyatu dengan baik.

Estetika bisa diraih dengan menentukan sebuah tema dalam profil Instagram kalian. Pilih saja warna yang di inginkan. Contohnya adalah warna biru. Jika kalian memilih warna biru sebagai tema, maka konten pun harus selalu mencerminkan teman tersebut. Dengan ini, teman teman bisa memposting foto yang ada langit, atau lautan atau apapun yang memiliki warna biru. Ini merupakan hal sederhana untuk dilakukan, namun sangat bagus hasil akhirnya.

7. Menggunakan Fitur Highlight

Instagram memiliki fitur highlight yang anda bisa coba. Fitur ini akan menyimpan semua Instagram story yang telah ada. Kami merekomendasikan teman teman semua untuk memasang template yang bagus di fitur highlight. Ini akan menambahkan keunikan untuk akun Instagram kalian, sehingga bisa memancing followers dan penonton.

8. Membeli Jasa Follower untuk Menambah Follower Instagram

Cara terakhir dalam menambah follower Instagram adalah dengan membeli follower. Kami sangat merekomendasikan tips terakhir ini karena ada banyak manfaatnya. Harga follower Instagram sendiri pun sangat terjangkau dan bisa dibeli oleh semua orang. Ada banyak jasa follower yang menawarkan banyak jenis penawaran. Mulai dari followers, likers, hingga viewers pun ada.

Saat membeli follower, pilihlah jumlah follower yang sesuai dengan budget teman teman semua. Jika ingin mendirikan online shop, maka followers yang dibutuhkan pun lebih banyak. Kalian tidak perlu membeli banyak banyak followers. Belilah followers Instagram secukupnya untuk meningkatkan ranking saja.

Setelah memiliki jumlah followers yang lebih banyak, follower akan datang secara sendirinya dan tidak perlu dibeli. Namun membeli adalah langkah awal dalam mendapatkan popularitas di dunia media sosial. Sekian panduan yang kami berika untuk menambah follower Instagram.

Baca juga mengenai: Sewa Rental Mobil Murah Jogja 2020