Simak Langkah Mengaktifkan Paypal BRI Anda – Paypal adalah sebuah aplikasi pembayaran berbasis internasional. Anda bisa menggunakannya untuk melakukan pembayaran produk secara online. Dengan Paypal Anda bisa juga melakukan transfer atau menerima uang secara internasional.

Memiliki akun Paypal juga tidak sulit. Anda cukup mengunjungi situs Paypal dan membuat akun Paypal. Setelah Anda memiliki akun Paypal, Anda bisa melakukan top up dengan mengunjungi situs-situs tertentu untuk beli saldo paypal. 

Selain bekerja sama dengan media jual, Paypal juga mengadakan kerjasama dengan bank BRI. Jika Anda ingin menggunakan Paypal BRI sebagai alat pembayaran, maka Anda harus tahu cara mengaktifkan Paypal BRI Anda. Setelahnya Anda bisa menggunakan Paypal BRI Anda sebagai alat pembayaran online.  

Bagaimana cara mengaktifkan Akun Paypal BRI? Yuk simak

Cara mengaktifkan Paypal BRI

Silahkan login

Proses pendaftaran akun BRI PayPal berarti Anda akan mulai dengan masuk ke akun PayPal. Silahkan masuk dulu ke akun Paypal Anda.

Masuk ke menu akun Paypal

Saat Anda masuk ke akun PayPal, Anda perlu melakukan observasi tambahan tentang status akun PayPal Anda.

Cek apakah akun Paypal Anda sudah diverifikasi. Caranya dengan mengklik Periksa Status. Poin kedua ini akan membuat akun anda mendapatkan status baru yaitu status terverifikasi.

Hubungkan akun BRI Paypal

PayPal adalah aplikasi atau situs web yang sebelumnya independen atau berdiri sendiri.  Jika Anda ingin menggabungkan akun PayPal ini dengan bank lokal dalam hal ini BRI, maka akun PayPal Anda akan diubah menjadi akun Paypal BRI. Hal yang sama juga bisa Anda lakukan dengan bank lokal lain.

Setelah mengklik “Periksa Status”. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya. Halaman ini adalah halaman link yang menghubungkan akun PayPal Anda ke bank BRI.

Klik “Tautkan rekening bank saya”.

Masukkan informasi pribadi Anda

Memasukkan informasi pribadi Anda adalah aktivitas berikutnya yang harus Anda lakukan untuk mengaktifkan Paypal BRI Anda. Sekarang Anda akan diminta untuk menyelesaikan tahap pengisian data diri. Informasi pribadi Anda harus sesuai dengan informasi pribadi Anda di rekening tabungan BRI.

PayPal BRI Anda tidak akan berjalan atau tidak akan terhubung dan diverifikasi jika Anda tidak memasukkan detail sesuai dengan detail yang Anda tulis. Makanya masukkanlah data sesuai dengan data Anda di Bank BRI.

Informasi pribadi yang perlu Anda masukkan adalah sebagai berikut:

Nama: Sesuai dengan nama di rekening tabungan BRI Anda. Jika namanya Norva Nurdin di rekening tabungan BRI Anda, tulis juga Norva Nurdin pada pendaftaran ini .

Nama Bank: Nama bank di sini jelas. Karena ini adalah rekening BRI PayPal, berrati Anda harus menulis nama bank BRI tersebut.

Kode bank: Kode bank dimasukkan di sini sesuai dengan kode bank BRI. Biasanya pilihan sudah terdaftar dan yang harus Anda lakukan hanyalah melihat dan memilih kode. Kode PayPal untuk BRI sendiri adalah 0020307.

Nomor Rekening: Nomor rekening di sini adalah nomor rekening yang harus sesuai dengan nomor rekening di tabungan Anda. Pastikan itu sama dengan buku tabungan Anda.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan kembali nomor rekening jika ada permintaan atau konfirmasi ulang.

Kemudian periksa apakah nomor rekening sudah benar.

Periksa datanya

Langkah selanjutnya dalam mengaktifkan akun Paypal BRI adalah memeriksa ulang data. Pemeriksaan ulang data memastikan bahwa data yang Anda masukkan benar atau tidak.

Jika Anda yakin dengan informasinya, tekan atau klik “Next” untuk melanjutkan proses selanjutnya.

Buka halaman pratinjau dan klik edit

Langkah selanjutnya adalah Anda pergi ke halaman pratinjau dan klik edit untuk memastikan detail yang Anda masukkan sudah benar (isi detailnya dengan hati-hati).

Tambahkan akun ke akun PayPal

Setelah membuka halaman pratinjau, klik Edit. Kemudian Anda dapat melihat bahwa informasi yang Anda masukkan benar. Selanjutnya, Anda akan menambahkan akun ke akun PayPal Anda.

Amati sukses atau tidak

Baca juga: Perbedaan Geotextile Woven Dan Non Woven

Pastikan bahwa rekening  BRI Anda sudah tergabung dengan akun PayPal Anda. Sehingga akun PayPal Anda akan menjadi PayPal BRI.

Klik To Do List

Setelah mengklik to-do list, langkah selanjutnya untuk mengaktifkan Paypal BRI Anda adalah mengkonfirmasi penambahan rekening bank BRI Anda ke akun PayPal Anda.

Periksa email

Memeriksa email Anda adalah langkah selanjutnya yang harus Anda ambil. Biasanya bank BRI sendiri mengirimkan kode untuk verifikasi dalam 2-3 hari. Jadi Anda harus menunggu dulu untuk mendapatkan kode yang bisa Anda gunakan untuk memverifikasi data.

Minta printout dari bank BRI

Setelah semua langkah di atas selesai, langkah selanjutnya adalah meminta hard copy dari petugas bank BRI untuk melihat buku tabungan Anda dan jumlah nominal yang dikirimkan dari rekening PayPal ke rekening Anda.

Anda kemudian akan menerima kode dua digit yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa aplikasi PayPal BRI Anda nanti. Buka kembali akun PayPal Anda dan masuk kode itu di menu verifikasi BRI.

Sebelum melakukan hal tersebut, Anda pasti sudah mendapatkan kode khusus yang bisa Anda masukkan di bagian verifikasi bank BRI.

*Masukkan kodenya

Proses ini adalah langkah terakhir yang harus Anda lakukan untuk mengaktifkan Paypal BRI. Silahkan memasukkan kode pertama di kolom pertama, kemudian masukkan kode kedua di kolom kedua.

Dengan melakukan langkah ini, sudah bisa dipastikan akun Anda sudah terverifikasi di bank BRI.