Kembali pada bulan Februari, Facebook harus membatalkan tanggal peluncuran layanan kencannya di Eropa setelah gagal memberikan pemberitahuan awal yang cukup kepada Komisi Perlindungan Data Irlandia tentang peluncuran tersebut. Sekarang tampaknya regulator telah mengizinkan Facebook .

Facebook Dating (yang diluncurkan di AS tahun lalu ) memungkinkan pengguna membuat profil kencan terpisah, mengidentifikasi obrolan rahasia, dan pergi ke kencan video.

Mengenai masalah privasi dan peraturan, komisi memberi tahu kami, “Facebook telah memberikan klarifikasi terperinci tentang pemrosesan data pribadi dalam konteks fitur Kencan … Kami akan terus memantau produk saat diluncurkan di seluruh UE minggu ini.

Raksasa teknologi

Ulasan Amazon Echo: Suara yang menyeluruh – Desain ulang tahun ini berpusat pada peningkatan audio lainnya.

Facebook menambahkan hosting, fitur belanja, dan tingkatan harga ke WhatsApp Business – Facebook meluncurkan cara untuk berbelanja dan membayar barang dan jasa di obrolan WhatsApp, dan akhirnya mengatakan akan mulai menagih perusahaan yang menggunakan WhatsApp untuk Bisnis.

Spotify menyiarkan radio dengan acara pagi hariannya sendiri – Program baru ini akan menggabungkan berita, budaya pop, hiburan, dan musik yang dipersonalisasi untuk pendengar.

Startup, pendanaan, dan modal ventura

Aplikasi bimbingan belajar langsung China, Yuanfudao, kini bernilai $ 15,5 miliar – Aplikasi bimbingan belajar pekerjaan rumah yang didirikan pada 2012 telah melampaui Byju’s sebagai perusahaan edtech paling berharga di dunia.

Layanan langganan e-bike Dance menutup Seri A senilai $ 17,7 juta, dipimpin oleh HV Holtzbrinck Ventures – Pendiri SoundCloud meluncurkan layanan e-bike mereka tiga bulan lalu.

Startup perbankan freelance Lili mengumpulkan $ 15 juta – Hanya beberapa bulan sejak Lili mengumumkan putaran awal $ 10 juta, dan itu sudah mengumpulkan lebih banyak dana.

Saran dan analisis dari Extra Crunch

Bagaimana unicorn membantu modal ventura tumbuh belakangan, dan lebih besar – Q3 2020 adalah periode yang menonjol untuk seberapa tinggi uang tahap akhir menumpuk dibandingkan dengan uang tunai yang tersedia untuk startup yang lebih muda.

Sepuluh investor wilayah Zurich tentang prospek startup Swiss 2020 – Menurut perkiraan resmi, jumlah startup Swiss baru telah meroket 700% sejak 1996.

Empat gigitan cepat dan berita kematian di Quibi (RIP 2020-2020) – Apa yang dapat kita pelajari dari kegagalan Quibi yang luar biasa, seketika, miliaran dolar.

Twitter Presiden Trump diakses oleh pakar keamanan yang menebak kata sandi “maga2020!” – Setelah masuk ke akun Presiden Trump, peneliti mengatakan dia memberi tahu Keamanan Dalam Negeri dan kata sandi diubah.

Untuk peringatan 100 tahun theremin, Moog memperkenalkan Claravox Centennial yang menawan – Dengan lemari kenari, antena kuningan, dan sejumlah besar kenop dan dial yang luar biasa, Claravox tampak seperti muncul dari studio rekaman sebelum perang.

Mengumumkan Agenda untuk Sesi TC: Luar Angkasa 2020 – Acara luar angkasa khusus pertama kami akan diadakan pada tanggal 16 dan 17 Desember.

Facebook  telah membuat permainan besar untuk menjadi mitra masuk bagi usaha kecil dan menengah yang menggunakan internet untuk berinteraksi dengan dunia yang lebih luas, dan platform perpesanan WhatsApp, dengan sekitar 50 juta bisnis dan 175 juta orang mengirim pesan kepada mereka (dan lebih dari 2 miliar pengguna secara keseluruhan) telah menjadi bagian utama dari promosi tersebut.

Sekarang, perusahaan membuat tiga tambahan besar pada WhatsApp untuk mengisi proposisi itu.

Ini meluncurkan cara untuk berbelanja dan membayar barang dan jasa di WhatsAppobrolan; itu akan berhadapan langsung dengan penyedia hosting dunia dengan produk baru yang disebut Layanan Hosting Facebook untuk menampung aset dan aktivitas online bisnis; dan sejalan dengan rangkaian produk yang berkembang – Facebook mengatakan akhirnya akan mulai menagih perusahaan yang menggunakan WhatsApp untuk Bisnis.

Facebook mengumumkan berita tersebut dalam posting blog singkat tentang detailnya. Kami telah menghubungi perusahaan untuk informasi lebih lanjut tentang harga, ketersediaan layanan dan apakah Facebook akan menyediakan hosting itu sendiri atau bekerja dengan pihak ketiga, dan kami akan memperbarui posting ini saat kami mempelajari lebih lanjut.

Baca juga: List Layanan Jasa Penerjemah Resmi yang Paling Lengkap

Belanja Dalam Obrolan : Perusahaan sudah menggunakan WhatsApp untuk menyajikan informasi produk dan memulai diskusi untuk transaksi. Salah satu perkembangan terbaru di area itu adalah penambahan kode QR dan kemampuan untuk berbagi tautan katalog dalam obrolan, ditambahkan pada bulan Juli .

Pada saat yang sama, Facebook telah memperluas cara bisnis dapat menampilkan apa yang mereka jual di Facebook dan Instagram, yang paling baru dengan peluncuran Facebook Shop pada bulan Agustus , setelah produk serupa diluncurkan di Instagram sebelumnya.

Langkah hari ini terdengar seperti cara baru bagi bisnis pada gilirannya untuk menggunakan WhatsApp baik untuk ditautkan ke katalog asli Facebook tersebut, serta produk lainnya, dan kemudian membeli item, sambil tetap mengobrol.

Pada saat yang sama, Facebook akan memungkinkan pedagang untuk menambahkan tombol “beli” di tempat lain yang akan membawa pembeli ke obrolan WhatsApp untuk menyelesaikan pembelian.

“Kami juga ingin mempermudah bisnis untuk mengintegrasikan fitur-fitur ini ke dalam solusi perdagangan dan pelanggan mereka yang sudah ada,” catatnya. “Ini akan membantu banyak bisnis kecil yang paling terkena dampak saat ini.”

Meskipun Facebook tidak menyebut WhatsApp Pay ini, tampaknya ini adalah langkah selanjutnya bagi ambisi perusahaan untuk membawa pembayaran ke dalam aliran obrolan aplikasi perpesanannya.

Itu merupakan jalan yang panjang dan berliku bagi perusahaan, yang akhirnya meluncurkan Pembayaran WhatsApp, menggunakan Facebook Pay, di Brasil, pada bulan Juni tahun ini hanya untuk ditutup oleh regulator karena gagal memenuhi persyaratan mereka. (Rencananya adalah untuk memperluasnya ke India, Indonesia dan Meksiko selanjutnya.)

Layanan Hosting Facebook : Ini akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang, tetapi tidak ada tanggal spesifik untuk dibagikan sekarang. “Kami sedang membagikan rencana kami sekarang sementara kami bekerja dengan mitra kami untuk membuat layanan ini tersedia,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan kepada TechCrunch.

Tidak! Ini bukan tentang Facebook mengambil AWS. Atau… setidaknya belum? Idenya di sini tampaknya secara khusus ditujukan untuk menjual layanan hosting kepada jenis UKM yang sudah menggunakan pesan Facebook dan WhatsApp, yang sudah menggunakan layanan hosting untuk aset online mereka, baik itu toko online mereka atau hal lain, atau sedang mencari. sendiri sekarang perlu untuk pertama kalinya, sekarang bisnis itu adalah tentang menjadi “online”.

“Saat ini, semua bisnis yang menggunakan API kami menggunakan solusi on-premise atau memanfaatkan penyedia solusi, yang keduanya membutuhkan peladen mahal untuk dipelihara,” kata Facebook.

“Dengan perubahan ini, bisnis akan dapat memilih untuk menggunakan infrastruktur hosting aman milik Facebook secara gratis, yang membantu menghapus item mahal untuk setiap perusahaan yang ingin menggunakan WhatsApp Business API, termasuk penyedia layanan bisnis kami, dan akan membantu mereka semua. hemat.” Ditambahkan bahwa itu akan membagikan lebih banyak info tentang di mana data akan dihosting lebih dekat untuk diluncurkan.

Ini adalah langkah yang sangat menarik, karena pasar hosting UKM cukup terfragmentasi dengan sejumlah perusahaan, termasuk perusahaan seperti GoDaddy, Dream Host, HostGator, BlueHost, dan banyak lainnya yang juga menawarkan layanan ini. Fragmentasi itu memberi peluang bagi perusahaan besar seperti Facebook dengan profil global, jumlah koneksi yang terus meningkat melalui layanan online lain untuk UKM ini dan jaringan pusat data yang cukup luas di seluruh dunia yang telah dibangunnya sendiri dan sekarang dapat digunakan untuk itu. memberikan layanan kepada orang lain – yang, memang, paralel yang cukup kuat dengan cara Amazon dan AWS melakukan bisnis.

Facebook sudah memiliki semacam ” toko aplikasi ” dengan mitra kerjanya untuk menyediakan pemasaran dan layanan terkait untuk bisnis yang menggunakan platformnya. Sepertinya itu berencana untuk memperluas ini, dan akan menjual hosting bersama semua itu, dengan kicker bahwa hosting asli di Facebook akan mempercepat cara kerja semuanya.

“Memberikan opsi ini akan memudahkan usaha kecil dan menengah untuk memulai, menjual produk, memperbarui inventaris mereka, dan dengan cepat menanggapi pesan yang mereka terima – di mana pun karyawan mereka berada,” catatnya.

Tingkat pengisian : Seperti yang Anda harapkan, untuk mendorong lebih banyak adopsi, Facebook belum mengenakan biaya untuk WhatsApp Business hingga saat ini, tetapi telah mengenakan biaya untuk beberapa pesan bisnis WhatsApp – misalnya ketika bisnis mengirim boarding pass atau tanda terima e-commerce ke pelanggan melalui rel Facebook.

(Harga-harga ini bervariasi dan daftarnya dipublikasikan di sini .) Sekarang, dengan lebih banyak layanan yang ikut serta, dan bisnis mengikat nasib mereka lebih kuat dengan seberapa baik kinerja mereka di platform Facebook, tidak mengherankan melihat Facebook mengubahnya menjadi skenario pembayaran untuk bermain.

Apa yang kami dengar selama beberapa tahun terakhir adalah bagaimana sifat percakapan dari pesan bisnis sangat berharga bagi orang-orang. Jadi di masa mendatang kami mungkin mencari cara untuk memperbarui cara kami menagih bisnis yang lebih mencerminkan cara penggunaannya, kata perusahaan itu kepada kami. Penting untuk dicatat bahwa ini terkait dengan cara bisnis mengirim pesan. “Seperti biasa, gratis bagi orang-orang untuk mengirim pesan ke bisnis,” tambah Facebook.

Dengan frustrasi, sejauh ini tampaknya tidak ada detail layanan mana yang akan dikenakan biaya, atau berapa banyak, atau kapan, jadi ini lebih merupakan peringatan daripada persyaratan baru.

Sumber: trendingnesia.com