Binatang bisa masuk ke mimpi anda kapan saja. Binatang juga menjadi makhluk hidup kedua paling sering yang memasuki dunia mimpi. Jenis makhluk hidup pertama yang paling sering ditemukan di dalam mimpi sudah jelas adalah manusia.

Namun jika dilihat secara lebih spesifik lagi, ular adalah salah satu jenis hewan yang paling sering ditemukan di dalam mimpi. Banyak orang takut akan hewan ini karena mereka mengira bahwa ular berbahaya dan sebagainya.

Untuk mengerti arti bermimpi digigit ular ini, ternyata ada sisi positif dan negatif dari mimpi anda. Dan sebagian besar dari mimpi anda pun dibawa dari pengalaman pribadi. Bisa saja ular menggigit dengan pelan, atau dengan agresif, atau bahkan anda hanya melihat ular saja. Orang yang takut akan ular juga melihat bintang ini dengan cara yang berbeda.

Di artikel hari ini, kami akan memberikan pengertian mengenai ular. Ada banyak makna tergantung sudut pandang para pemimpi. Mari kita simak artikel satu ini.

Mimpi ular melambangkan ketakutan

Bermimpi Digigit Ular

Ular adalah hewan yang ditakuti. Dimana saja dan kapan saja, orang pasti takut saat melihat ular ini. Memang ular telah terkenal karena keganasannya dan juga kekuatan untuk menyakiti manusia. Itulah mengapa ular sendiri melambangkan ketakutan. Ular tidak bisa diprediksi dan bisa menyerang anda kapan saja. Namun bermimpi tentang ular bukan secara langsung berarti bahwa anda akan diserang oleh ular.

Melainkan sebuah kejadian di dalam hidup anda yang akan menjadi suatu kejutan. Sama halnya dengan sebuah ular, anda akan menghadapi sesuatu yang tidak bisa diprediksi. Selain itu, hal ini juga tidak bisa di kontrol. Sehingga anda ketakutan atas sesuatu yang belum terjadi atau akan terjadi. Bermimpi tentang ular menjadi pertanda bahwa hidup anda akan mengalami perubahan besar. Gunakanlah ini sebagai pertanda untuk bersiap siap dan jangan ditakutkan.

Bermimpi digigit ular melambangkan ancaman dalam hidup

Ular bisa dilambangkan sebagai sebuah bahaya yang datang ke hidup anda. Ada banyak sekali tekanan dan faktor eksternal yang membuat mimpi ini menjadi timbul dipikiran anda. Sama halnya dengan sebuah ular, ular sangat susah untuk dilihar. Dan ular ini menjadi lambang ancaman atau juga pengkhianatan. Ular sendiri merupakan hewan yang licik. Binatang ini bisa menanti mangsanya sampai lama. Dan menyerang di waktu yang tepat. Jika anda bermimpi sebuah ular yang menyerang atau gigit secara diam diam, maka anda harus waspada. Biasanya situasi seperti ini hanya terjadi pada mimpi ular yang diam diam menyerang.

Anda bisa menggunakan informasi ini sebagai suatu prediksi di dalam hidup anda. Memang banyak hal yang bisa terjadi secara tiba tiba. Salah satu diantaranya adalah ancaman besar dan ini harus bisa anda antisipasi. Dan jika ular tersebut sudah mati di dalam mimpi. Ini berarti anda telah berhasil mengatasi segala macam tantangan yang ada di hidup anda. Bermimpi tentang ular ini hanya mengingatkan anda akan tantangan tersebut supaya anda bisa terus menghadapi tantangan yang besar kedepannya.

Mimpi ular melambangkan kesepian dan kehampaan

Banyak orang yang masih single atau belum memiliki pasangan mengalami mimpi ini. Salah satu arti penting dari mimpi ular yang mengejar anda adalah anda merasakan kehampaan. Kehampaan ini hanya bisa diperbaiki apa bila anda menemukan seseorang baru di hidup anda. Ular sendiri adalah takdir yang mengejar. Apabila anda masih merasakan kesepian, ular tersebut akan terus mengingatkan anda akan kehampaan yang mengikuti anda kemana mana.

Baca juga: Gemar Menulis Novel? Mari Mengenal Novel dan Sejenisnya Lebih Dalam Lagi

Mimpi ular melambangkan suatu sosok jahat

Ular sering sekali dilambangkan sebagai sesuatu yang tidak baik. Baik di dunia nyata, secara spiritual dan juga religius, semua aspek memiliki sudut pandang serupa. Ular menjadi suatu simbol yang ganas. Di situasi seperti mimpi, ular akan menyerang anda. Terlebih lagi, ular mempunyai kemampuan untuk menggigit atau memakan manusia secara hidup hidup. Ular juga bisa berubah menjadi bentuk manusia di dalam mimpi anda. Itulah mengapa mengerti arti mimpi dikejar atau digigit ular sangat penting. Mimpi anda menjadi sesuatu yang dapat diaplikasikan ke dalam kehidupan nyata. Melihat sosok ular juga menjadi ganas akan membuat seseorang sadar akan situasi mereka.

Mimpi ular melambangkan transformasi

Sebuah ular tidak akan dilambangkan sebagai sesuatu yang jahat. Jadi anda tidak perlu terus terusan khawatir. Ular dapat dilambangkan menjadi suatu perubahan di dalam hidup anda. Tentunya ular dalam mimpi tidak boleh menyerang anda karena ular tersebut akan memiliki arti yang berbeda. Sebuah ular adalah binatang yang serba bisa. Salah satu karakteristik dari ular adalah kemampuan untuk mengubah kulit. Ular bisa melepaskan kulit yang lama supaya yang baru bisa tumbuh. Ini menjadi suatu representasi di dalam hidup anda. Jika anda bermimpi dengan senang dan tidak ada keraguan sama sekali, maka ular menjadi lambang yang bagus di dalam hidup anda.

Memimpikan ular ini bisa membawa perubahan positif. Perubahan positif tersebut adalah seperti pertumbuhan, kepintaran, menjadi lebih bijak, dan lain lain. Sifat apa pun itu, anda harus bisa mengembangkan sifat baru dari hasil mimpi ini.

Ada juga yang bermimpi tentang ular berwarna merah. Para pemimpi yang menjumpai ular ini berarti bahwa hidup anda penuh dengan semangat. Ular berwarna merah menjadi simbol dari keberanian untuk terus berjuang. Namun jika mimpi sedang diposisi dimana anda melawan ular, maka artinya adalah perubahan sedang dilawan. Anda suka melawan atau menolak perubahan tersebut karena tidak yakin dengan diri sendiri. Itulah mengapa ular berwarna merah sedang mencoba untuk membujuk anda.

Ular sebagai arti kesembuhan

Di beberapa mimpi, ular bisa menjadi lambang untuk penyembuhan. Ini diambil atas dasar perubahan yang ada diatas. Hewan ular sangat susah untuk sakit dan mereka bisa menyembuhkan diri sendiri menggunakan racun. Itulah arti dari mimpi ular jika diaplikasikan ke kehidupan sehari hari. Primbon Jawa jarang sekali tidak akurat dengan arti dari mimpi ini. Dan salah satu arti dari ular adalah kesembuhan. Ular bisa menyerang namun racunnya juga bisa dijadikan obat. Jadi jangan takut apabila anda menjumpai ular di dalam mimpi.

Kesimpulan

Simbol dari ular bisa dibagi menjadi sisi positif atau juga negatif. Anda harus coba untuk menggali mimpi supaya bisa semirip mungkin dengan yang aslinya. Apabila mimpi memang menyatakan anda diserang, maka anda bisa melihat kembali ke arti mimpi yang telah tertulis. Perhatikan juga sifat ular di dalam mimpi. Beberapa sifatnya adalah seperti tenang, stres, agresif, lincah, dan lain lain. Sekian dari arti mimpi menurut primbon Jawa dari buku mimpi 4D. Jangan lupa untuk membaca arti mimpi berikutnya.